Minggu, 18 Januari 2009

KESEPIAN YANG PANTAS DI RENUNGKAN


Kadang dalam kehidupan,kita sering merasa bosan,jenuh,apalagi dengan segala aktifitas,rutinitas,serta keramaian yang telah jadi bagian hidup kita sehari-hari...Ada kalanya kita mencari tempat yang sesuai dengan suasana hati kita tersebut,ya tempat yang sepi untuk merenung,meditasi,atau bahkan untuk sejenak beristirahat. Ada banyak pilihan tempat seperti ini,seperti di pinggir laut,puncak gunung,hutan,pedesaan atau bahkan mungkin kamar Anda sendiri.

Namun lebih dari sekedar tempat ada hal lain yang menurut saya lebih penting dalam mencari suasana sepi itu.Yaitu kesiapan hati kita.Hendaknya dalam menjalani suasana sepi tersebut,kita harus benar-benar siap untuk melepaskan segala aktifitas harian anda.Matikan handphone anda,jauhkan anda dari benda-benda hiburan seperti televisi,radio.Ada baiknya anda memutar CD lagu meditasi jika anda akan menuju suasana sepi di dalam kamar / rumah anda sendiri.


Lalu mulailah tahap kesepian ini dengan menarik nafas perlahan lalu lepaskan,berdoa,mohon ampun atas segala dosa,pasrah,kosongkan pikiran anda,biarkan alam menuntun kemanakah pikiran anda akan di bawa untuk tenang. Namun setiap orang memiliki cara-cara yang berbeda,maka gunakan waktu singkat anda untuk segera menuju tahap kesepian,perenungan....

Puji Syukurku karena malam ini akau masih dapat merenung dalam sepi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar